My Profile

Aku dilahirkan di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada tahun 1986. Semasa kecil, aku hidup dalam lingkungan yang sederhana dan serba pas-pasan. Perekonomian keluargaku pada waktu itu tidaklah sebaik sekarang, pada waktu itu uang untuk kebutuhan sehari-hari sangat sulit di dapat. Bahkan untuk makan saja, kami lebih banyak mengandalkan hasil kebun daripada membeli di pasar, telor ayam termasuk lauk faforit yang sangat susah kami peroleh. Aku juga pernah merasakan makan nasi putih yang hanya di campur dengan garam atau kadang-kadang dengan gula pasir putih, bukan karena tidak ada lauk atau sayuran, tapi karena merasa bosan dengan makanan yang hanya itu itu saja.

Kelakuanku pada masa kecil termasuk orang yang bandel. Sifat burukku pada waktu kecil adalah mencuri uang ibuku sendiri demi untuk membeli mainan atau sekedar jajan di pasar (namun alhamdulillah sifat ini mulai terhenti ketika aku beranjak kelas 4 SD). Selain itu aku sering berkelahi dengan teman-temanku sewaktu SD (dulu namanya SD N 25 Simpang Empat), kebanyakan aku lebih sering di serang ramai-ramai (bahasa kerennya dikeroyok gitu lah) dari pada aku menyerang mereka. Hebatnya dari sekian banyak perkelahian, cuma sekali KO, haha… salah jurus kayaknya, yang lainnya menang telak dan menang lari (maksdnya habis nonjok tu hidung teman- langsung kabur haha..). Namun semua sifat buruk itu  berakhir sampai penghabisan sekolah dasar saja, beranjak ke sekolah menengah (SMP 1 Pasaman) semua sifatku mulai berubah, tak pernah terniat lagi untuk mencuri dan berkelahi. Walau Bandel, nilaiku di sekolah dasar masih terbilang bagus, ya kalau tidak ranking 2 paling jauh ke nomor 3 (tapi pernah sekali jatuh ke nomor 4 dan 7).

Pada masa-masa sekolah ini, dari tingkat dasar sampai SMK, kehidupan keluargaku mulai berubah lebih baik, setidak-tidaknya saya bisa pergi merantau ke padang untuk melanjutkan sekolah ke SMK (jurusan tekhnik elektronika). Selain ke Padang aku juga berhasil dikuliahkan ibuku sampai ke Jakarta (Universitas Al Azhar Indonesia), dan terakhir aku merantau lagi ke Kediri, Jawa Timur.

Yang menarik dalam masa studiku adalah, kebimbangan dalam memilih jurusan, sehingga tidak heran Aku yang seorang Teknisi Elektronika dari STM/SMK bisa pindah ke Jurusan Hubungan Internasional (politik) sewaktu kuliah. Dan selesai menamatkan S1 pun, masih ada terpikirkan olehku untuk kembali ke Tekhnik, khususnya bidang transportasi, tata ruang kota dan geologi.. (entahlah!).

%d bloggers like this: